Langsung ke konten utama

Om Telolet Om!

          Hello guys.. Sudah sekian lama ga nulis karena kesibukan sebagai maba nih :” Lagian mau nulis juga bingung apa yang mau ditulis. Mungkin nanti pas libur bakal update deh. Lagi males berfikir dan merangkai kata meskipun sebenernya tau kalau skill merangkai kata gue payah. *skip


          Wooooooh!! Apa kabar? Mudah-mudahan sehat yak. Sekarang udah mau tahun baru aja nih. Udah masuk minggu-minggu akhir Desember. UAS nya gimana? Lancar? Rapot gimana rapot? Gue mah sekarang baru hari ke 3 UAS. Anak kuliah sih ya..... Rada beda... Yaa Allah... Kuatkan hamba :””))

          2016 ini bisa disebut sebagai tahun yang luar biasa. Tahun di mana gue UN, lulus SMA, lolos SBMPTN, jadi anak kuliah, suka Power Rangers, dapet temen dari luar Indonesia, dan banyak juga yang lain... Tapi... ada satu hal menarik yang bikin gue bahagia di penghujung tahun ini, Yak... sebuah kalimat singkat nan sederhana dan menjadi viral di Indonesia bahkan di seluruh dunia.......

“OM TELOLET OM!”

          Sumpah... 3 kata simpel ini bikin gue bahagia bener. Ga ngerti kenapa orang Indonesia kreatif abis!! Kalimat gitu doang bisa jadi viral di seluruh dunia #proud

          Awalnya sih kalimat ini diucapkan sama anak-anak kecil dari Jepara yang minta klakson ke supir bis. Jadi mereka ngerekam bis yang lewat terus teriak gitu ke supir bisnya “Om telolet om!” nanti kadang sama supirnya suka dikasih bunyi klakson telolet itu. Bagi pecinta bis, senengnya bukan maen dikasih telolet. Udah lama memang kisah pecinta bis yang minta telolet, tapi sekaranglah viralnya.

          Gue pribadi seneng sih sama kalimat “Om telolet om!”. Alesannya karena enak aja mulut gue ngomong begitu. Meskipun gue Cuma asbun (asal bunyi) doang. Ga ngomong ke supir bis pas bis lewat. Ngga :’v

          Lalu tiba-tiba datanglah hari Rabu. Rabu, 21 Desember 2016 di mana seluruh dunia “gempar” akibat kalimat “Om telolet om!”. Artis-artis luar negeri ini menyankan maksud dari “Om telolet om!” karena banyaknya fans mereka yang twit, mention, atau comment kaliamat itu ke socmed mereka. Jujur, gue kesian sama artis-artis itu. Ya bayangin aja, elo post satu foto atau twit atau apalah sejenis itu dan isi commentnya “Om telolet om!” semua. Muntah telolet dah :’v Tapi gegara ini, kalimat “Om telolet om!” jadi viral dan Indonesia pun menjadi terkenal di dunia. Kabar gembira untuk kita semua!! *bukan iklan *skip

          Nah... Gue bikin tulisan ini sebenernya cuma menanggapi doang viral yang terjadi saat ini. Bahwa kebahagiaan bisa didapat dari suatu hal kecil sederhana yang bahkan awalnya dipandang aneh atau udik.  Lihat! Hal yang dulu kalian pandang aneh, udik, dan kekanak-kanakan akhirnya menjadi hiburan bagi kita kan? Hahaha... Selain itu gue juga ingin mengabadikan viral ini, untuk tahun-tahun nanti. Tertanggal Rabu, 21 Desember 2016 sebuah kalimat simpel nan sederhana “Om telolet om!” pernah menjadi perbincangan di seluruh dunia!

          Oke... gue harap kalian terhibur dengan apa yang gue tulis. Ngga pun it’s OK sih. Yang penting keinginan gue untuk nulis udah tersalurkan. HAHAHA.


          That’s all. Salam #OmTeloletOm

Komentar

Pos populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).
Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..
Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" it…

Ksatria Web

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post gue yang lain :”
Nah kali ini gue mau ngepost tentang KsatriaWeb yang terdapat di Anime Webdiver ini. KsatriaWeb berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 KsatriaWeb yang menjaga Area yang berbeda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :
1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : GranVulcan. GranBlaster, GranBlade (BigSlace, VictorySlace (Khusus ketika Victory Mode)), GranMagnum (BigShoot, VicoryShoot (Khusus ketika Victory Mode)), GranShield, GranPunch.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffyon
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixio…