Langsung ke konten utama

Kerja Dimana, Peluang Kerja Gimana

          Hello guys...

          By the way, minal aidzin wal faidzin ya teman-teman. Mohon maaf untuk segala kesalahan yang gue lakuin, baik yang sengaja maupun ngga. Semoga kita bisa dipertemukan kembali di Ramadan selanjutnya ya. Aamiin..

          Oh iya, kali ini gue lagi ga bahas tentang anime atau power rangers atau apapun sejenis itu. Kali ini gue mau menuangkan sedikit pandangan mengenai suatu hal yang terjadi sama gue baru-baru ini. So... check this out!


To the point aja ya....

Gue mengalami percakapan ini selama hampir 3 Minggu setelah pengumuman SBMPTN.

Hafsah                  : H
Lawan Bicara        : X

X       : “Hafsah, lolos kemana?”
H       : “Alhamdulillah ke prodi A.”
X       : “Oh... itu teh ngapain? NANTI KERJA DI MANA? PELUANG KERJA GIMANA?”
H       : *Tiba-tiba hoream ngewaro*


          Nah guys, yang mau gue tanggepin di sini adalah kalimat pertanyaan ((NANTI KERJA DI MANA? PELUANG KERJA GIMANA?)) Jujur, kalimat itu adalah kalimat pertanyaan yang sangat menyebalkan. Gue paling ga suka kalo ada orang nanya begitu ke gue.

          Ada beberapa alasan kenapa gue sangat membenci kalimat pertanyaan ini. Pertama, gue ga suka kalau urusan menuntut ilmu dihubungkan sama pekerjaan. Konteksnya udah beda. Tempat di mana elo berkuliah, tidak menentukan elo harus jadi apa. Contoh gampangnya sih gini, elo masuk UPI dan setelah lulus elo harus jadi guru. Kan ga bisa begitu.

          Yang kedua, kalau misalnya ada yang kuliah terus ‘katanya’ peluang kerjanya kecil gimana? Kalaupun peluang kerjanya gede terus elonya ga pro di bidang itu mah percuma. Beda kalau misalnya elo itu pro, meskipun di bidang yang ‘katanya’ peluang kerjanya sedikit. Yang namanya pro mah pasti dicari-cari deh. Jadi bukan elo yang nari kerjaan, tapi kerjaan yang nyariin elo.

          Yang ketiga, sebenernya gue lebih ke sinis sih. Meskipun prodi A itu ‘katanya’  peluang kerjanya dikit, ya biarin aja. Itukan menurut lo. Orang tua gue aja ngedukung keputusan yang gue pilih kok. Emang kuliah itu buat kerja aja? Kagak kali. Kuliah itu bisa buat bikin bisnis. Bisa buat bikin inovasi juga. Luasin aja dulu pola pikirnya, sebelum koar-koar ke gue soal ‘kekurangan’ prodi tersebut.

          Jadi, untuk rekan-rekan atau siapapun yang suka nanya begitu, plis banget... don’t do that. Masalah kerja dan peluangnya, bukan prodi kuliah yang menentukan. Tapi profesionalisme elo dengan prodi yang elo ambil. Makin elo pro, kerja dan peluangnya itu bakal makin gampang datengnya


          Nah, mungkin gitu aja sih. Maaf ya bagi rekan-rekan yang merasa tersindir. Ini adalah opini pribadi gue. Gue pun di sini ga nyebut nama kan. So, kalau mau bertanya, berpendapat lain atau apapun, silahkan tinggalkan komentar. Bisa juga ask ke http://ask.fm/HNnugraha atau mention ke https://twitter.com/HNnugraha

          Terimakasih guys. Mohon maaf lahir dan batin!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Ksatria Web

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post gue yang lain :”
Nah kali ini gue mau ngepost tentang KsatriaWeb yang terdapat di Anime Webdiver ini. KsatriaWeb berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 KsatriaWeb yang menjaga Area yang berbeda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :
1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : GranVulcan. GranBlaster, GranBlade (BigSlace, VictorySlace (Khusus ketika Victory Mode)), GranMagnum (BigShoot, VicoryShoot (Khusus ketika Victory Mode)), GranShield, GranPunch.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffyon
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixio…

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).
Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..
Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" it…