Langsung ke konten utama

Surat Untuk Ibu Kami di Sekolah

Halo bu, maaf mengganggu.

Ini kami, anak-anak ibu. MIA 3 ’16 yang sebentar lagi lulus.
Bu, kami baru saja menyelesaikan Ujian Nasional. Itu artinya, kami sekarang hanya tinggal menunggu pengumuman. Kita semua tidak akan pernah lagi belajar di kelas, tak akan lagi bersenda gurau di kelas, tak akan lagi mengantuk dan ketiduran di kelas, Asmaul Husna di kelas, bernyanyi lagu Indonesia Raya sebelum belajar. Kami pasti akan merindukannya. Ibu juga kan?

Oh iya, tanggal 10 Mei nanti pukul 17.00 WIB, kami akan menerima hasil pengumuman SNMPTN. Kami mohon do’anya bu. Do’akan semoga kami bisa diterima di PTN yang kami inginkan. Jika memang ada di antara kami yang harus mengikuti SBMPTN atau USM, terus do’akan kami agar diberikan pilihan yang terbaik.

Tetapi bu, ternyata tidak semua mengikuti SNMPTN atau SBMPTN/USM. Ada juga di antara kami yang mengikuti seleksi militer dan polisi. Mungkin mereka ingin menjadi pelindung masyarakat dan negara. Kami yakin, pasti kami semua akan berhasil. Anak-anak ibu ini, pasti bisa!

Ah, kami bingung harus memulai dari mana. Kami benar-benar bersyukur telah diberi kesempatan diwalikelasi oleh ibu di kelas XII ini. Rasanya benar-benar menyenangkan. Dan sekarang, ketika sudah hampir berakhirnya masa sekolah, rasanya entah kenapa begitu berat untuk berpisah.

Tiba-tiba semua ingatan itu muncul kembali. Ketika bersama-sama tertawa di kelas, ketika dimarahi karena ketika pelajaran ibu ada yang di luar kelas, Asmaul Husna, menyanyi Indonesia Raya, ketika perjalanan ke Jogja, dan yang terakhir kemarin ketika foto kelas. Semuanya berlalu dengan cepat. Sekarang, perpisahan sudah di depan mata.

Kami tahu betul bu, kalau perpisahan ini adalah awal dari masa depan gemilang. Tapi tetap saja, rasa ingin selalu bersama-sama selalu ada. Bersenda gurau seperti biasa, belajar di kelas seperti biasa, mengobrol dengan biasa. Tapi seperti kata pepatah. Jika ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Bu, sebelumnya kami minta maaf. Kami masih belum bisa memberikan apapun untuk ibu. Hanya sebuah surat yang berisi coretan dari kami yang baru bisa kami berikan. Hanya untaian kata terimakasih dan do'a yang bisa kami sampaikan pada ibu.   

Yang terakhir, terimakasih karena ibu sudah bersedia membaca surat ini. Terimakasih sudah menjadi orang tua kedua yang terbaik untuk kami. Terimakasih telah mengurus kami, telah mendidik kami, dan juga mengayomi kami. Sekali lagi, terimakasih banyak. Semoga ibu senantiasa diberikan kelancaran, kemudahan, kesehatan, dan dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin.


Salam hangat dari kami,



MIA 3 ‘16

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Ksatria Web!

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post yang lain :”
Nah kali ini mau pos mengenai Ksatria Web yang terdapat di Anime Webdiver ini. Ksatria Web berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 Ksatria Web dan menjaga Area yang berbeda-beda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :

1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : Granvulcan. Granblaster, Granblade, Granmagnum, GranShield, GranPunch, Victory Gladion, Victory Gladion Maxima.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffion
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixion
Menjaga area : Volcanoes Area Teknik : Hit Wave


6.Garyun
Menjaga area : …

Yap, itulah yang disebut perjuangan!

Peringatan:
KONTEN INI BERISI TENTANG CURHATAN SEORANG MANTAN ANAK IPA YANG SEPERTINYA TIDAK TERLALU PENTING

Maaf kali ini postingan bakal rada berbeda. Ini artikel mengenai perjuangan hidupku masa belajarku di SMA. Mungkin konten ini akan berisi tentang 'curhatan hati seorang Hafsah'. Kalau ga kuat, boleh lambaikan tangan ke arah kamera *dikemplang*


Yo.. Domou! Namaku Hafsah Nugraha. Sekarang lagi menduduki kelas XII. Tapi banyak yang ga percaya karena fisik yang lebih mirip anak SMP *padahal udah ber-KTP woi :((* Aku adalah anak IPA! Anak IPA yang salah masuk jurusan dan baru sadar setelah masuk kelas XII :)) Sekolah di SMA N 1 Cicalengka, merupakan suatu kawasan yang berlokasi di sekitar Bandung coret. Dan aku ini merupakan angkatan pertama Kurikulum 2013 \(^o^)/ *padahal aslinya mah nangis*

Hal yang paling aku inget dari Kurikulum 2013 adalah penjurusan yang dimulai sejak kelas X. Padahal masih pengen coba-coba :(( Kan belum tau cocok di mana ini sebenernya. Meskipun sebenerny…