Langsung ke konten utama

Surat Untuk Ibu Kami di Sekolah

Halo bu, maaf mengganggu.

Ini kami, anak-anak ibu. MIA 3 ’16 yang sebentar lagi lulus.
Bu, kami baru saja menyelesaikan Ujian Nasional. Itu artinya, kami sekarang hanya tinggal menunggu pengumuman. Kita semua tidak akan pernah lagi belajar di kelas, tak akan lagi bersenda gurau di kelas, tak akan lagi mengantuk dan ketiduran di kelas, Asmaul Husna di kelas, bernyanyi lagu Indonesia Raya sebelum belajar. Kami pasti akan merindukannya. Ibu juga kan?

Oh iya, tanggal 10 Mei nanti pukul 17.00 WIB, kami akan menerima hasil pengumuman SNMPTN. Kami mohon do’anya bu. Do’akan semoga kami bisa diterima di PTN yang kami inginkan. Jika memang ada di antara kami yang harus mengikuti SBMPTN atau USM, terus do’akan kami agar diberikan pilihan yang terbaik.

Tetapi bu, ternyata tidak semua mengikuti SNMPTN atau SBMPTN/USM. Ada juga di antara kami yang mengikuti seleksi militer dan polisi. Mungkin mereka ingin menjadi pelindung masyarakat dan negara. Kami yakin, pasti kami semua akan berhasil. Anak-anak ibu ini, pasti bisa!

Ah, kami bingung harus memulai dari mana. Kami benar-benar bersyukur telah diberi kesempatan diwalikelasi oleh ibu di kelas XII ini. Rasanya benar-benar menyenangkan. Dan sekarang, ketika sudah hampir berakhirnya masa sekolah, rasanya entah kenapa begitu berat untuk berpisah.

Tiba-tiba semua ingatan itu muncul kembali. Ketika bersama-sama tertawa di kelas, ketika dimarahi karena ketika pelajaran ibu ada yang di luar kelas, Asmaul Husna, menyanyi Indonesia Raya, ketika perjalanan ke Jogja, dan yang terakhir kemarin ketika foto kelas. Semuanya berlalu dengan cepat. Sekarang, perpisahan sudah di depan mata.

Kami tahu betul bu, kalau perpisahan ini adalah awal dari masa depan gemilang. Tapi tetap saja, rasa ingin selalu bersama-sama selalu ada. Bersenda gurau seperti biasa, belajar di kelas seperti biasa, mengobrol dengan biasa. Tapi seperti kata pepatah. Jika ada pertemuan pasti ada perpisahan.

Bu, sebelumnya kami minta maaf. Kami masih belum bisa memberikan apapun untuk ibu. Hanya sebuah surat yang berisi coretan dari kami yang baru bisa kami berikan. Hanya untaian kata terimakasih dan do'a yang bisa kami sampaikan pada ibu.   

Yang terakhir, terimakasih karena ibu sudah bersedia membaca surat ini. Terimakasih sudah menjadi orang tua kedua yang terbaik untuk kami. Terimakasih telah mengurus kami, telah mendidik kami, dan juga mengayomi kami. Sekali lagi, terimakasih banyak. Semoga ibu senantiasa diberikan kelancaran, kemudahan, kesehatan, dan dilindungi oleh Allah SWT. Aamiin.


Salam hangat dari kami,



MIA 3 ‘16

Komentar

Pos populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).
Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..
Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" it…

Ksatria Web

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post gue yang lain :”
Nah kali ini gue mau ngepost tentang KsatriaWeb yang terdapat di Anime Webdiver ini. KsatriaWeb berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 KsatriaWeb yang menjaga Area yang berbeda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :
1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : GranVulcan. GranBlaster, GranBlade (BigSlace, VictorySlace (Khusus ketika Victory Mode)), GranMagnum (BigShoot, VicoryShoot (Khusus ketika Victory Mode)), GranShield, GranPunch.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffyon
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixio…