Langsung ke konten utama

It's About Us, MIA 3 '16!

Yosh! Ketemu lagi setelah kemarin selesai Ujian Nasional *prokprokprok* Rasanya lega banget udah UN. AKHIRNYA PENDERITAANKU BERAKHIR!
Setelah kemarin-kemarin bingung mau nulis tentang apa, akhirnya SINTA DEWI AISYAH, temen sekelas gue yang belum move on lucu dan chubby ini ngasih gue inspirasi buat bahan tulisan kali ini. Here we go!! Let’s Party!! *ngomong ala Date Masamune di Shengoku Basara*


UJIAN NASIONAL? Denger nama itu kesannya kok ngeri ya? Ujian Nasional itu, bagaikan suatu hal yang menakutkan bagi para siswa. Iya ga sih? Nah setelah Ujian Nasional berakhir, itu artinya selesai sudah masa belajar kita di SMA. Eitss! Bukan berarti elo udah lulus loh, kan gue bilang masa belajar. Bukan masa sekolah :p
Lah, kalau masa belajar udah selesai berarti kita udah ga harus ke sekolah lagi dong? Yap! Benar sekali. Gue sendiri juga digantung. Maksudnya, di sekolah gue dan temen-temen seangkatan udah ga ‘diakui’. Ya... kelas yang biasa kita tempati, sekarang dipakai belajar oleh kelas XI dan X. Otomatis kita ga punya tempat bernaung. Itulah yang terjadi sama kelas gue. Kan watir :’’’’’)))
Nah berbicara soal kelas gue, itu merupakan kelas yang absurd. Di kelas gue itu semua ada deh. Mulai dari yang pinter, yang aktif, yang caper, yang cerewet, yang stereo, yang tukang dandan, yang tukang kesiangan, yang haus... yang haus :(( Ya pokoknya banyak spesiesnya deh :p
Kelas gue ini adalah kelas MIA 3 di SMA N 1 Cicalengka angkatan 2016. Kita mulai dipertemukan *bahasanya jir :’v* di tahun 2013, awal penjurusan kelas X (mengingat kita adalah angkatan pertama kurikulum 2013). Kebanyakan di dominasi oleh anak lokal 5 dan 6. Tapi ada juga dari lokal lain. Ya di situlah kisah kami di mulai, sebuah awal perjalanan panjang menuju kesuksesan kami kelak......
Hmm... Gue bingung harus bahas mulai darimana, tapi mungkin di mulai dari kondisi kelasnya selama 3 tahun ini....

a.      Kelas MIA 3
Seperti yang gue gambarin tadi, MIA 3 adalah kelas yang absurd. Di kelas ini segalanya ada. Dari yang suka anime, drama Korea, India, Turki, Justin Bieber, sepeda, motocross, futsal, basket, voli, nyanyi, nari, musik. Banyak banget ragamnya.
Dulu pas awal-awal masuk di kelas X, gue langsung mikir ini kelas yang sulit nyatu. Dan yak... jawaban gue tepat sekali. SULIT.

b.     Anggota kelas MIA 3 ‘16
Yap. MIA 3 ’16 ini, beranggotakan 48 siswa yang berasal dari habitat yang berbeda. Kampung, dusun, desa berbasis kota, pelosok, gunung, sisi jalan raya, daerah gang, ya pokoknya bermacam-macam deh. Dan karena gue lagi mood buat nulis, ini dia daftar 48 siswa MIA 3 yang akan gue deskripsikan satu-persatu.
1.     Agung Afrizal
Cowok yang agak tambun ini berkacamata, gamers, dan orang yang selalu jadi korban absenan selama 3 tahun. Derita absen pertama kali ya. Agung ini soulmatenya Sigit banget. 3 tahun mereka sebangku tapi mereka cowok normal kok. Normal.  

2.     Aldi Laksana Putra
Ini namanya gue ga tau yang bener yang mana. Aldy Laksana Sapurta, Aldy Laksana Putra, ga faham gue. Paling rusuh, dan suka garing. Mantannya juga banyak :(( Kalau naik motor dibonceng Aldi, elo akan seperti meregang nyawa. Tegang parah :((

3.     Apriya Maharani Rustandi
Si Mba Apriya ini adalah orang yang paling sering mengajukan pertanyaan dan pernyataan ga penting ke gue. Beberapa hari lalu dia juga ngasih gue keju dari cheese roll yang baru dia makan kulitnya yang udah dia remes-remes hingga membentuk bulatan :(( Ini anak, soulmatenya Yulia. Kemana-mana bareng, bully gue juga bareng :((

4.     Arli Alfarizi Yulianto
Satu-satunya anak skate yang ada di kelas deh kayaknya. Yang paling gue inget dari Arli adalah pas dia jatoh dari skateboard-nya di depan pintu masuk kelas. Gue ga faham, ini anak kalau dengerin lagu earphone di pake, tapi musiknya tetep ke denger keluar :(((

5.     Army Zubianto
Cowok pendiem. Tapi kalau udah kenal, wah suka bully orang lain. Bully gue juga :’’’)) Army mah baiiiiiiiik banget orangnya. Suka ngasih hotspot ke mereka yang membutuhkan (selama belum masuk jam 9 pagi). Army leadershipnya lumayan loh. Meskipun kadang suka keliatan masih malu-malu.

6.     Defrizal Sudarfiero
Defri ini orang Italia loh. Soalnya namanya mirip-mirip orang Italia. Rumahnya deket dari sekolah, tapi kesiangannya sering. Orangnya tinggi, terus sering ngebully Vivi & Nurhasanah bareng Rana & Zulfa. Gue suka ngakak sendiri kalau liat mereka :’v

7.     Deri Priatna
Orang Cikancung yang hobby banget sama yang namanya Kimia. Di kelas yang paling jago Kimia, cuma Deri dong. Deri ini baperan banget anaknya, tapi baperya lucu. Terus dia juga suka India yang tayang di tv. Dulu sempet jadi ketua KIR, dan gue adalah salah satu bawahannya.

8.     Devia Destriyani
Orang Linggar yang makanan sehari-harinya adalah kesiangan. Parah banget. Padahal rumah jauhan gue, dan gue ga pernah kesiangan. Ampun... Devia ini cewek berkacamata, agak cerewet, terus ngomongnya cepet. Jadi kadang gue ga ngerti dia ngomong apa :’’’’’)))

9.     Dewi Ratna
Cewek yang sekarang masih berstatus warga Cikuya. Suka dateng pagi, dan sekarang lagi berbehel yak. Dewi ini paling nurut kalau disuruh nulis-nulis buat laporan. Ga tau kenapa, rajin banget Dew :’’’’)))

10. Dila Ramadayanti
Dila yang selalu bantu gue dalam ngerjain soal Matematika. Makasih banyak. Tapi bukan Cuma ke aku. Dila emang suka ngebantu siapa aja. Kadang kita suka ngobrol. Tapi materinya ga berbobot sama sekali. Nah, Dila ini adalah Bulu-nya Paskibra angkatan ’14. Dan karena itu, awalnya temen sekelas hampir semua manggilnya Bu Dila. Tapi karena nanti jadi saingan sama guru kelas, akhirnya gue putuskan buat manggil dia teh Dila.

11. Dina Anggi Lestari
Si jago Matematika deh. Haha... Dina ini anaknya pendiem diawal-awal. Terus pas udah kenal agak lama, malah jadi suka bully gue :’’’)) Suka bantu gue buat ngerjain soal, juga nerangin materi yang gue kurang ngerti. Dina ini punya kalimat khas-nya sebelum dia mau presentasi. “APA KABARNYA HARI INI?” *ALHAMDULILLAH, LUAR BIASA, ALLAHUAKBAR!!*

12. Fahmi Arif
Ah, dia mah tukang tidur di kelas. Rela begadang demi nonton tim kesayangannya tanding. Kalau nyanyi suaranya bagus loh. Tapi paling bikin ngakak kalau disuruh baca teks. Intonasinya kayak baca puisi, padahal yang dibaca itu teks deskripsi :’v

13. Ferni Indasari Gulo
Wih, suaranya bagus nih kalau nyanyi. Bisa main musik juga. Gitar, organ, piano. Keren memang. Termasuk anak yang cuek sama pelajaran, tapi faham akan fenomena yang terjadi di sekitarnya #tsah Ya... awal-awal kenal, keliatannya judes banget. Tapi lama-lama jadi hobby banget bully gue :((

14. Fringga Vaganza Perkesit
Aset MIA 3 yang sangat berharga. Korban bully anak cowok, tapi sangat suka membully anak cewek. Suka ceplas-ceplos yang kadang ceplosannya gariiiing banget :’v Orang Nagreg yang sebenernya udah ga diakui lagi di sana. Fringga ini keliatannya jantan banget di awal-awal kenal, tapi sekarang.......ah, sudahlah.

15. Hafsah Nugraha
Nah, kalau ini mah gue :’v Gue koban bully dan tersangka pembully juga. Dulu pernah jadi wakil KM waktu pas kelas X, jadi seksi olahraga pas kelas XI, dan jadi rakyat biasa pas kelas XII. Jujur aja, gue orangnya suka dengan kerjaan ketua kelas. Mungkin karena kebiasaan selama 6 tahun jadi ketua kelas, semua tugas itu serasa jadi rutinitas -,- Nah, gue sih termasuk anak yang cuek sama penampilan. Seperti apa yang mama katakan, yang penting bersih dan rapih.

16. Icha Nur Pratiwi
Gue agak bingung ngegambarin Icha ini gimana. Abis dia itu pendieeeeeeem banget. Dan sampe sekarang juga masih. Tapi Icha orangnya baik kok, ramah juga. Icha adalah orang yang belum pernah bully gue :’’’’)))

17. Imam Abdul Aziz
Ex-Chairmate gue yang agak random. Suka ngobrolin banyak hal sama gue tapi materinya seingetnya, apapun itu, mau berbobot apa ngga. Anaknya agak tempramen, tapi baik kok secara keseluruhan. Dan dia sekarang telah berevolusi menjadi jurig basket.

18. Iqbal Fikri Muhidin
Anak ini mah menyebalkan sumpah. Tapi rame sih. Si wakil KM tahun ke-3 dan pinter hitungannya lah. Suka bantu gue juga kalau ngerjain soal. Gue sering banget liat Iqbal ini guntreng sana KM. Ga faham gue, KM sama wakil teh malah ga akur gini :(((

19. Kesuma Pertiwi
Panggilannya Tiwi. Suka menanyakan hal yang baru aja dijawab, yang akhirnya jadi bully-eun sekelas. 3 tahun sebangku sama Pubi. Soulmate banget deh mereka mah. Tiwi ini suka ngegaring juga, dan aku kadang suka watir kalau liat dia dibully :((

20. Lita Ningsih
Punya julukan ibu kost. Ribut dikit di grup kelas langsung “GANDENG” mirip bu kost banget :(( Kalau awal ketemu mah keliatan judes, tapi baik da sebenernya mah. Kalau ketawa suka puas sendiri, dan akhirnya malah jadi dibully. Sabar ya :’’’))

21. Luciana Setiawati
Yuyuy panggilannya teh. Anaknya mah asik da,  rada maceuh tapi. Suka ngomong seenaknya, terus ngakak puas gitu dan yang ngedenger omongannya itu suka ikut ngakak juga. Rumahnya jauh banget dari sekolah :(( jarak 500 meter :(((

22. Meylani Karlina
Ibu sekretaris kelas. Seksi absensi sama agenda kelas. Anaknya aktif, pinter juga. Duduknya paling sering di bangku depan guru banget. Gue mah suka geumpeur kalau duduk di situ :(((( Dulu pernah dagang karedok tahu sama basreng. Enak banget dah. Dicari-cari sama semua kelas karedoknya itu :((

23. Moch. Febriana
Cowok yang ngaku ganteng ke gue. Anaknya aktif, pinter, dan jail ga ketulungan. Pernah nyembunyiin lakar punya siapaaaaaa gitu sampe orangnya asma :((( (you know who) Sekarang dia adalah chairmate-nya gue. Dia emang cuek ke orang lain, tapi ke gue mah ngga da. Eh....

24. Mohamad Faturohman
Gue ga tau, anak ini nama yang benernya yang mana :((( Yang jelas dia suka dipanggil Atuy. Dia mah setia banget sama Obom KM. Obom kumpul OSIS juga ditungguin sampe beres. Ga faham gue :(( Mereka kayak ada suatu hubungan spesial :(((

25. Muhammad Haidar Ali
Cowok besar berjambang :((( Biasa dipanggil Ali. Suaranya ngebass abis. Suka ngakak kalau Ali presentasi. Tapi kadang jadi ga faham juga dia ngomong apaan :((( Yang paling gue inget dari Ali ini adalah lagu “open banana” pas zaman MOPD.

26. Nadya Junian
Biasa dipanggil Nadju. Gue pikir dia ini orang yang terbully. Ya meskipun suka ngebully juga sih. Nadju adalah orang Cimanggung yang sebangku sama orang Cimanggung juga. Double Cimanggung. Gue sama Nadju kadang suka berkolaborasi dalam mengerjakan PR :((((

27. Neng Iis Solihat
Biasanya dipanggil Neng Iis. Anaknya kecil, lucu. Tapi suaranya ampun stereo banget dan berguna ketika ada pengumuman. Suaranya sangat membantu. Kalau ketawa, suka puas sendiri sampe mukanya merah. Itu bikin yang liat pada ikut ketawa juga jadinya :’v

28. Nuha Fitriani Rahmah
Bu Nuh ini adalah sekretaris MIA 3 juga. Orangnya asik kalau becanda, tapi kadang suka ngeselin kalau bilang “Aya ibu~” padahal ibunya ga ada :(((( Staminanya kuat pisan, keren. Soulmatenya Puspa banget. Selalu bersama mereka mah. Sulit tuk dipisahkan.

29. Nurhasanah Siti Jamilah
Panggilannya Uwa. Ga tau juga asal muasalnya gimana. Dan gue ikutan manggil kayak itu. Bendahara MIA 3 yang galak abis kalau udah nagih uang kas :((( Kalau kelas X, XI mah bayar uang kas masih bisa lolos. Sekarang mah sulit lolos teh :(((

30. Pubi Utami Tiaraningrum. P
Pubi ini adalah soulmatenya Tiwi. Kadang suka kurang kontrol wajah. Jadi suka caleuy gitu. Anaknya asik kalau diajak ngobrol, dan kelakuannya sama kayak Nuha. “Aya ibu~” padahal ibunya ga ada. Pffft :((

31. Puspa Tiara
Puspa adalah makhluk yang berasal dari Cikuya. Pupsa ini aktif orangnya. Soulmatenya Nuha. Dia baik, asik tapi suka bully gue. Meskipun ga sering tapi bully-annya parah juga :((( Wanita solehah, berkacamata, yang suka sekali pelajaran Fisika dan sampai ingin jadi guru Fisika :’’’’)))

32. Raka Putra Komarudin
Dulu jualan bacil di kelas. Sekarang mah udah ngga, padahal enak :((( Jangkung, terus suaranya suka dibuat-buat supaya ngebass dan pernah gagal. Anak voli yang pernah ikutan basket, terus balik lagi ke voli. Ga faham gue :((((

33. Rana Maulana
Orang Cikancung yang kalem. Di kelas paling bisa bikin ketawa, terus kalau ketawa dia suka puas sendiri. Anaknya asik, baik, tapi kadang suka ngegaring. Suka banget bully Nurhasanah, Vivi, sama Puspa. Dan gue nonton semua hiburan itu :’v

34. Reni Resti Fauzi
Ciyen. Orang Panday yang sering kesiangan. Jarak Panday ke sekolah padahal 2 KM juga ngga :(( Ciyen ini adalah pengusaha kelas. Kadang pedagang lakar, kadang coklat, kadang risoles, kadang gocis. Tergantung mood kali ya dagangnya. Hari ini dagang apa ya.... Si Iteung nya MIA3 nih. Karakter suaranya pas banget buat meranin Iteung.

35. Resa Melawati
Resa ini agak pendiem. Tapi kalau udah kenal mah suka ngebully weh tetep :((( Sebangku 3 tahun sama Nurhasanah. Kadang suka bawa kue ke sekolah, kadang buat dijual, kadang dibagiin. Mungkin gimana mood ya. Ga tau deh :((((

36. Rizki Purnomo Aji
Panggilan dari gue sih Aji. Ada dua Rizki sih di kelas, jadi biar ga lieur aja :(((  Orangnya sih baik secara keseluruhan, rame pula. Aji ini paling bisa main gitar. Wih mantep deh permainannya. Terus suka anime juga. 3 tahun sebangku sama Iqbal. Setia banget dah.

37. Rizqi Shahri Rhamdlani
Si KM kelas nih. 3 tahun dipercaya sama barudak. Kumisnya ampun deh... kayak lele :(((( Panggilannya itu Obom. Obom ini meskipun KM tapi tetep aja suka dibully. Aku suka watir. Tapi da rame :((( Obom suka banget sama kereta api. Mau ke Bandung Cuma buat bisa kakaretaan doang. Ga faham gue :(((

38. Sherly Novianti Anggraeni. S
Ngaku-ngaku Sherliana Grande. Jail, kompor naudzubillah :((( Suka jailin orang dengan wajah lempeng tanpa dosa. Ngepoin socmed barudak, cuma buat nyari foto-foto aib mereka :((( Gue juga salah satu korbannya. Hati-hati aja deh.

39. Sigit Ginanjar Firmansyah
Sigit ini mantan ketua II di OSIS. Soulmatenya Agung banget selama 3 tahun. Mereka sulit dipisahkan :((( Terus dia juga lengkeeeeeeet banget ke Obom. Kadang suka geli gue kalau liat mereka :((

40. Sinta Dewi Aisyah
Mantan musuh gue :v Ya udah sih ya... sering banget jadi korban harkos. Kasian banget :((( Orangnya asik, baik, rame juga. Di kelas juga lumayan aktif. Rumahnya kayakanya paling pelosok deh. Di Ciluluk. Jalan yang mau ke Cijapati. Ga faham kenapa sekolah di Cicalengka :(((

41. Sita Iklima
Sekarang mah Sita sebangkunya sama Deri. Dan temen sebangku gue khusus pelajaran PAI.  Anaknya rame banget kalau ngobrol sama gue tentang isu-isu politik. Sita ini sama kayak gue, yaitu korban keganasan kurikulum :’’’)))

42. Sukron Aminudin
Dia ini orang Majalengka. Ga ngerti gue kenapa dia sekolah jauh-jauh ke Cicalengka :((( Setiap Harpitnas (Hari Kejepit Nasional) pasti ga masuk. Mau pulang kampung katanya. Sukron ini baik orangnya, dan suka banget becanda sama Fringga. Mereka seperti memiliki ikatan rahasia.

43. Tri Prayuda Dwipha Surbakti
Biasa dipanggil Adis. Yang gue suka dari Adis ini, tulisannya. Rapih banget gila. Gue yang nulisnya biasa-biasa aja bisa apa :((( Chairmate-nya Sinta selama 3 tahun. Setia banget. Dia ini orang suka diem, iya diem.... diem-diem membully :(((

44. Vivi Andriani
Vivi Andriani JBieber Lovato Chance McDonough Pangaribuan. Yak... itu nama request dari Vivi sendiri .-.  Vivi ini pinter, dan suka bantuin gue kalau ngerjain soal. Anaknya juga aktif terus rame kalau ngobrol. Seperti yang bisa elo lihat, dia adalah fans dari Justin Bieber, Greyson Chance, Demi Lovato, dan yang lainnya yang gue ga hafal :((.

45. Widi Naluri Arti
Yak... Widi ini adalah chairmate-nya Fringga. Letak rumahnya paling strategis. Cukup luas dan ga terlalu jauh dari sekolah. Suka dijadiin tempat buat latihan senam sama tataboga. Dia adalah seksi perspidolan kelas. Kalau Widi ga sekolah, udah deh.... spidol kelas ga ada :((

46. Yulia Iklima
Si tukang pulsa. Kalau lagi mepet banget butuh pulsa, Yulia ini suka ngutangin. Anaknya baik, tapi rada menyebalkan kalau ngobrol sama gue. Ga tau kenapa :’’’’)) Karena obrolannya itu, pasti dibarengi dengan ngebully gue :((((

47. Yulia Sukmawati
Panggilannya Adel. Anak ini riweuh banget kalau di kelas. Tapi asik kok, baik juga. Dia ini jagonya nari, lincah banget. Tapi kadang Adel ini suka caleuy gitu, terus juga suka rada error yang akhirnya malah jadi dibully sama satu kelas :’v

48. Zulfa Nur Hidayat
Yak... inilah si absen terakhir Zulfa atau biasa dipanggil Ijuy. Suka banget cuplas-ceplos dan bikin sekelas ngakak puas. Wajahnya yang lempeng kalau udah ngelakuin sesuatu merupakan penambah kelucuan guyonan yang dia lontarkan :’v

Foto zaman alay dulu. Sebenernya ini aib :'v


Ga lengkap -__-

c.      Wali Kelas
Karena sekarang udah tahun ketiga, berarti hingga sekarang kelas gue sudah diwalikelasi oleh 3 orang guru. Kelas X oleh Ibu Tati guru Fisika, kelas XI oleh Ibu Yani guru Biologi, dan sekarang kelas XII oleh Ibu Malia guru Matematika.
 Ngga banyak yang bisa digambarin sih. Yang jelas big thanks untuk Ibu Tati, Ibu Yani, dan Ibu Malia yang selalu mendoakan MIA 3. Makasih banyak.

d.     Perjalanan dan Acara Kelas
Kelas gue ini, pernah beberapa kali ngelakuin perjalanan kelas. Yang pertama sih acara festival pelajar di TSM pas kelas X. Yang kelas kita pesen bis ituloh :’v Lol. Acara yang satu ini menurut gue sih kebersamaannya justru kerasa ketika OTW doang :’’’))


Festival Pelajar Jawa Barat I. Depan TSM 


Ini OTW TSM

Yang kedua adalah trip ke Jogja. Ini dilaksanakan bulan Januari kemaren. Ga semuanya ikut sih. Tapi gue seneng bisa ikut andil dalam trip ini. Keseruan anak-anak kerasa ketika baru berangkat. Sampai Tasik, malah banyak yang mabok darat :(((( Ya.. yang jelas seru deh. Malah kalau gue pribadi pengen lagi. Tapi kelas gue doang. Khusus :’v


Jadi, sebelum berangkat foto depan bis dulu :v


At Borobudur. Gue, anak-anak, dan wali kelas. Tebak aja gue yang mana! :p
Untuk acara kelas, sebenernya ada beberapa. Di antaranya bukber di rumah Widi, liliwetan di rumah gue :’v bikin baju kelas, juga pentas garapan.


Semuanya liat kamera! Dan baru sadar kalau gue di belakang :'v
     Nah untuk pentas garapan, ini sebenernya untuk memenuhi nilai tugas Seni Budaya. Ini merupakan first project yang digarap oleh kelas gue. Meskipun banyak masalah yang muncul, tapi bisa dibilang kalau garapan kelas gue ini sukses. Oh iya, judul yang kelas gue bawain waktu itu “Sangkuriang Balad Kabayan”.

Yak... mungkin segitu aja tulisan gue kali ini. Panjang banget ya. Gak apa-apa deh. Semoga berkenan buat membacanya hingga akhir. Oh iya, buat MIA 3 ’16 yang sebentar lagi pisah, pesen gue tetep jadi diri sendiri ya. Terus jangan pernah lupain hal-hal yang kita lakuin selama SMA. Mereka ga akan keulang dua kali loh. Jangan lupa juga buat bilang terimakasih sama guru-guru yang udah bimbing kita sampai kita jadi kayak sekarang, terutama buat wali kelas yang selalu ngurus kita. Perpisahan ini bukan akhir guys, ini adalah permulaan yang baik demi masa depan kita yang gemilang. See you on the top guys!



Thanks for all, MIA 3 ’16!!!

Komentar

  1. Keren sah...
    Ga kuatlah tukang pulsa :((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks banget udah mau baca. Meskipun ga tau gue elo siapa non :''')) Padahal pake nama dibawahnya.

      Hapus
  2. Bagus sah, seru bacanya. Jadi keinget trus nostalgia gtuh �� eh sah lupa ya gak diceritain, kan dlu aku bisnis karedok tahu ma basreng, haha �� sekalian deng mau bilang makasih buat barisan para langganan gue dulu ������

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya gue tau ini siapa. Wkwkwk :'v Iya, udah gue tambahin ya. Thanks banget udah mau baca :D

      Hapus
  3. iseng-iseng ngetik "vivi andriani jbieber lovato chance mcdonough" di kolom pencarian google dan tiba-tiba muncullah blog ini. and i was reading this article (again) like crazy. sumpah kangen banget sama mahluk-mahluk mia 3 :'))) and thanks for describing me with greatness. keep writing Haf!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wohooo!! Thanks a lot Vi! Really make my day! Kangen banget sama anak-anak MIA 3 '16 :''''))

      Hapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).
Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..
Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" it…

Ksatria Web

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post gue yang lain :”
Nah kali ini gue mau ngepost tentang KsatriaWeb yang terdapat di Anime Webdiver ini. KsatriaWeb berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 KsatriaWeb yang menjaga Area yang berbeda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :
1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : GranVulcan. GranBlaster, GranBlade (BigSlace, VictorySlace (Khusus ketika Victory Mode)), GranMagnum (BigShoot, VicoryShoot (Khusus ketika Victory Mode)), GranShield, GranPunch.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffyon
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixio…