Langsung ke konten utama

Ini Semua tentang Jatuh

Pernah jatoh kan? Gue yakin, sejak kecil lu pasti pernah jatoh gimanapun itu. Mulai ketika belajar berdiri, lu pasti pernah jatoh. Belajar jalan, lari, terus mulai aktivitas di luar rumah,  maen sama temen, pasti lu pernah jatoh dan kaki juga tangan, atau bahkan kepala lu penuh dengan ‘hiasan’ (re: luka). Karena belakangan gue baru aja jatoh (lagi), gue pen share tentang masalah jatoh nih.


Jatuh itu sakit! Bener kan? Elu terjerembab, lalu udah gitu tiba-tiba kerasa sakit karena memar atau perih karena berdarah-darah. Waktu kecil biasanya kita paling ga mau ngobatin luka. PEDIH! Sumpah, tiap kali jatoh gue paling ga mau merasakan obat merah yang diteteskan di atas luka. PENYIKSAAN FISIK dan BATIN!

Macam-macam tingkah waktu keci ketika punya luka (terutama luka sobek):
     1.     Kalau buat luka sobek, paling ribet itu pas mandi. Bener ga sih? Contoh ya, kalau luka di kaki pas mandi lu sibuk ngelindungin luka yang ada di kaki. Biasanya suka diangkat-angkat gitu kakinya biar lukanya ga kena air. RIBED BANGET! HAHA..

     2.     Luka di lutut? Celana jangan sampai nempel ke luka! Gue sih gitu. Kalau ada luka di lutut, selama luka itu masih dirasa sakit, gue anti pake celana panjang. Pasti pendek. Kalau luka kegesek sama celana, beuh… pedih bro. PEDIH!

     3.     Luka udah kering? Pasti dikorekin terus sampe benang fibrinnya abis. Gatelnya ga tahan~

Yak… itu sih cuma buat luka yang bisa dibilang ringan sih ya. Kalau luka berat gitu mah ga tau juga.

Fyi, idup itu ga pernah jauh dari yang namanya jatoh. Hati-hati aja deh. Gue sendiri, di umur 18thn gini masih suka aja jatoh atau minimal kesandung :’v Di sini gue bakal rangkum beberapa kejadian jatoh yang pernah gue alamin dari yang berat, yang biasa aja, sampe yang bikin malu gue.

a.              Jatoh di Warung
Jadi ceritanya gue mau jajan nih ke warung. Waktu itu umur sekitar 3 atau 3,5 taun lah. Karena namanya bocah gue jalan ya jalan aja. Taunya kesandung batu dan jeduk! Yap…. Kepala gue tepatnya kening sebelah kiri “nyundul” batu yang kebetulan pas gue jatoh posisinya tepat banget. Alhasil, gue dapet luka jahit di kening sebelah kiri.

b.             Jatoh di Tangga
Ini ceritanya pas gue lagi maen sama temen. Maen apanya gue ga terlalu inget sih. Waktu itu gue sekitar umur 5 taunan. Dan kayaknya gue lagi berantem sama temen gue itu, Ga tau gimana ceritanya, pas ada di depan tangga, gue didorong gitu aja vroh. Yak.. gue pun jatuh berguling sejauh 3 anak tangga.

c.              Jatoh dari Pohon
Kalau yang ini guenya aja yang kurang hati-hati. Gue cewek, tapi suka banget naik pohon. Suatu hari pas gue ada di dahan paling rendah, gue seperti biasa duduk santai. Pas gue mau turun, gue ngegelantung di ranting pohon yang lumayan gede. Wih bisa berayun. 1….2….. dan ranting pun patah. Kreeeek…. Jeduk….. Gue pun jatoh dengan indah.

d.             Jatoh karena Nabrak Pohon
Yak…. Gue pernah jatoh kayak gini juga. Waktu itu, gue sama temen-temen gue maen kucing-kucing di halaman rumah. Di halaman rumah itu emang ada pohon-pohon gede sih. Kayak pohon manga, lengkeng, jambu, sama duren juga (meskipun ga ada buahnya) Gue ga begitu liat sekitar sih, fokus supaya ga jadi kucing aja. Gue nengok ke belakang, kucingnya ga ngejar gue, lalu gue pun mengalihkan pandangan ke depan dan………ranting pohon mangga itu nyolok pinggir mata gue. Untung luka luar doang. Gue pun langsung tiduran di tempat sambil megangin mata sebelah kanan.

e.              Jatoh karena Licin
Ini sih waktu musim hujan. Jalan menuju rumah gue agak naik. Jadi kalau musim ujan, airnya turun udah kek seluncuran gitu. Gue beneran lupa kalau sandal yang gue pake itu licin. Pas gue mulai nyampe tengah-tengah, taunya gue jatoh karena kepeleset. Arusnya lumayan gede juga, semata kaki. Gue pun basah kuyup dengan lucu.

f.               Jatoh di Sawah
Yang ini agak memalukan. Gue waktu itu pulang maen dari rumah temen. Karena bosen jalan ‘kesitu’ terus, akhirnya gue jalan sawah. Gue dengan jagoan, lari di pinggir sawah. Ga lama setelah itu pas gue lagi lari, taunya tanah yang gue injek itu agak basah karena abis ujan. Sendal gue nyangkut di tanah itu, gue pun terperosok ke sawah.

g.             Jatoh dari Sepeda
Siapapun yang suka naik sepeda pasti pernah ngalamin kan? Bahkan ada pepatah yang bilang, ‘kalau lu belum pernah jatuh berarti belum mahir naik sepeda’. Nah, waktu itu gue sebenernya udah mahir…. Gue udah sering sepedahan jarak jauh. Udah pernah jatuh juga. Sering malah. Tapi ga tau kenapa kali ini gue jatoh lumayan parah. Awalnya sih ga ada yang aneh, pas pergi juga gue selamat kok. Pas pulang….. ketika udah mau nyampe rumah (tinggal 1 KM) gear sepeda gue ‘ngagejlig’. Gue pun reflek nge-rem dan jatoh. Kayaknya pas jatoh gue salah nahan, tangan kiri gue sakit banget. Gemeteran juga. Gue pun akhirnya dianterin pulang sama si doi *uhuk*. Di rumah tangan gue beneran ga bisa digerakin. Ayah pun nganter gue buat periksa. Akhirnya ketahuan bahwa sendi siku gue dislokasi (tidak berada dalam posisinya). Kemudian selama 3 minggu, tangan gue dibalut dan guepun berkegiatan tanpa tangan kiri. Padahal lagi UTS waktu itu. :’v

Ada cerita lucu juga sih pas UTS. Waktu pelajaran MTK, soal essay disuruh gambar grafik, guepun sadar, untuk menggunakan penggaris TANGAN GUE GA BISA DITEKUK! Gue ngacungin tangan, dan terjadilah percakapan berikut:
Gue (H)  : “Bu maaf, boleh ngerjain sambil berdiri ga?”
Guru (G) : “Loh kenapa?” (sambil nyamperin gue)
H            : *ga ngejawab*
G            : “Ini pake aja kursi ibu.”
H            : “Bukan gitu bu, ini tangan ga bisa ditekuk. Megang penggaris                                   susah”
G            : “Oh…. Kirain bercanda.”
            H            : *menghela nafas* “Becanda gimana…..”
            G            : “Eh itu tangannya kenapa?”

Terus gue dalam hati ngomong, LHA?! KEMANA AJA BU? KIRAIN SADAR! NGAPAIN GUE NANYA GITU KALAU GUE SEHAT?

h.             Jatoh dari Motor
Kalau yang ini, baru kejadian 2 minggu-an lalu. Pas mau berangkat sekolah, gue yang mau belok kanan, tiba-tiba di susul truk dari sisi kanan tanpa aba-aba. GUE KAGET?! Reflek sepeda gue pake buat ngehindar, tapi stang motor tetep kesenggol bagian belakang truk, dan gue beserta adik pun jatoh. Begitu jatoh, gue ga mewek atau apa. Gue langsung bangun lagi, bawa adik gue kepinggir. Ga inget sama motor yang ada di tengah jalan. YANG PENTING ADIK GUE SELAMET!! Udah dipinggir, gue ditolong warga sekitar. Tangan gue gemeteran, kepala gue pusing, adik gue istigfar. Ayah ditelepon sama warga yang nolongin gue, lalu segera datang dan  bawa gue beserta adik ke UGD. Adik gue untung cuma luka luar aja, jadi penanganannya ga ribet. Dan gue juga sama. Cuma pas di jalan gue iseng megang jidat yang sakit, EBUSET, INI BENJOLAN APAAN SEGEDE BASO?! Pantesan gue pening. Orang gue punya benjolan gede gini.. Dan gue pun harus dirontgen gegara itu.

Pas dirontgen ada yang lucu juga. Udah dapet surat pengantar, gue sama ayah jalan ke ruang rontgen. Terus taunya, belum dibuka. Gue pun nunggu. Karena ayah ga sabaran, diapun bilang mau liat dulu adik gue karena kasian. Gue pun bilang iya. 20 menit berlalu dan ayah gue ga balik-balik :(( Ruang rontgen pun dibuka, dan akhirnya gue ke sono sendiri. Si petugasnya nanya:
Petugas (P) : ”Siapa yang mau diperiksa de?”
Gue (H)    : “Saya mba.”
P              : “Kenapa?”
H             : “Jatoh dari motor. Kejeduk aspal, jadi gini.”
P              : “Lakalantas? Sendirian ke RS?”
H             : “Ngga mba, dianter sama ayah. Ayahnya di depan.”
P              : “Oh… ya udah…” (wajah bingung)

Iya kali gue ke RS sendiri mba :((

Setelah dirontgen ayah tak kunjung kembali, dan gue jalan SENDIRI ke UGD tempat adik gue berada. Setelah nyampe, guepun nanya:
Gue          : “Ayah mana, a?”
Adik         : “Eh, ga tau. Kirain sama kaka.”

FIX! AYAH KEMANA INI?!
Ya, meskipun akhirnya ayah ada sih….. ya udah sih ya.

Fyi, gue jatoh (Jumat, 4 Maret 2016) pas Senin-nya (7 Maret 2016) mau UJIAN  SEKOLAH. Yak…. Hebat sekali.

Oh, pas US ada satu pengawas yang negur gue karena gue ngerjain soal secara ga wajar. Lembar jawab yang ada di papan dada, gue taro di paha dengan posisi gue nyender ke belakang (posisi nyontek catetan di loker bawah meja).
Pengawas (P)      : “Hafsah lagi apa?” (nyamperin gue)
Gue (H)             : “Ngerjain soal bu.”
P                        : “Kenapa liat terus ke kolong meja?”
H                       : “Lembar jawabnya di sini bu.”
P                        : “Simpen di atas!”
H                       : *simpen*
P                        : “Kenapa ngerjainnya gitu?”
H                       : “Ga bisa nunduk bu, sakit. Biasanya disangga pake jaket.                                        Kan jaketnya di kedepanin.”
P                        : “Emang kenapa?”
         H                       : *gue pun nyerita*
P                        : “Ya udah, kalau enaknya gitu gak apa-apa. Kirain tadi                                              nyontek.”

EBUSET, GUE DISANGKA NYONTEK TERNYATA :”””))

i.               Jatuh Bangun
Ini masuk kategori ga sih? Jatuh bangun selama ini sering terjadi sama gue. Yak… namanya juga hidup. Ga semuanya mulus, semulus…...ah sudahlah. Ya, di post kali ini gue mau ucapin terimakasih buat orang terdekat yang selalu nyupport gue pas gue lagi down. Makasih buat ibu, ayah, si doi *uhuks*, Mahda, Nanda, yang selalu ada saat gue ngechat mereka. Makasih banyak :’v

j.               Jatuh Cinta
Ini men yang paling asik. Jatuh cinta :’v Pernah ga sih ngerasain jatuh cinta? Jatuh cinta diam-diam. Jatuh cinta tanpa balas. Jatuh cinta yang lainnya. Ada yang bilang jatuh cinta itu asik (mungkin bagi yang cintanya dibales). Tapi ada juga yang bilang jatuh cinta itu sakit (mungkin dia korban harkos atau cintanya ga dibales). But wait, gue kira ini ga masuk kategori. Jadi skip aja deh -____-


Ya… itu mungkin beberapa cerita jatoh gue dan kejadian yang ada hubungannya dengan itu. Semoga cerita gue bisa jadi pelajaran buat kalian untuk tetep hati-hati dengan aktivitas apapun yang kalian lakuin meskipun sepele. Alam sama jalanan itu liar. Kalau belum siap buat babak belur, jangan berani turun deh. Serius.

Segini aja buat cerita gue kali ini. See you readers^^


Komentar

  1. Anjir, jatoh nya banyak banget :'v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum lagi yang kesandungnya :'v Hidup sebagai gue mah berat. Banyak jatohnya :v

      Hapus

Posting Komentar

Pos populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).
Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..
Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" it…

Ksatria Web

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post gue yang lain :”
Nah kali ini gue mau ngepost tentang KsatriaWeb yang terdapat di Anime Webdiver ini. KsatriaWeb berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 KsatriaWeb yang menjaga Area yang berbeda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :
1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : GranVulcan. GranBlaster, GranBlade (BigSlace, VictorySlace (Khusus ketika Victory Mode)), GranMagnum (BigShoot, VicoryShoot (Khusus ketika Victory Mode)), GranShield, GranPunch.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffyon
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixio…