Langsung ke konten utama

Review Dive 06 - Best Friend of Wandering! Garyun

Hai. Maaf jarang ngepost. Ya, soalnya tubuh gue punya jadwal sendiri *ceritanya baru sembuh. Oke kita lanjut ke cerita selanjutnya yap. Sebelumnya maaf kalau ceritanya ngga berurutan. Soalnya kan pas ngepost yang dulu film Dennou Boukenki Webdiver belum lengkap episodenya di YT. Nah kalau sekarang kan udah AGAK lengkap jadi ya mau ngga mau ceritanya jadi diacak deh. Sekali lagi admin MINTA MAAF ya :”
         
Sip. Sekarang gue mau review DIVE 06 dengan judul *suara drum Best Friend of Wandering! Garyun. Langsung disimak yaa

Setelah pertarungan melawan Griffyon, Kento kembali beraktivitas seperti biasa. Kelasnya mengadakan acara penyambutan untuk KOJI (dulunya diver Sharkon) dan MAMORU (dulunya diver Griffyon)  yang sebelumnya terjebak di Dunia Virtual. Karena di kelas ada pesta otomatis KELAS DIBUBARKAN *asik pulang cepet \(^o^)/

Pulanglah Kento kerumahnya. Aoi juga ada disana. Mereka (Kento & Aoi) ingin menghubungi JEAN JACQUES JACARD, teman mereka dari Perancis *tapi anehnya Jean ini fasih B. Jepang :(( Ketika sedang “webcaman” dengan Jean (Dalam cerita di sini Jean sedang memuji-muji Kento). Lalu dalam suasan yang “menyenangkan” tersebut, tiba-tiba Aoi berkata bahwa dia merasa kasihan kepada Gladion. Gladion harus kehilangan temann-temannya satu demi satu. Menurut Aoi, Gladion pasti berat harus melawan temannya sendiri. Pendapat Aoi itu, mebuat Kento dan Jean terdiam.

Kento masih meikirkan kata-kata Aoi. Ia diam di taman bersama Caron, Koji dan Mamoru. Mereka berusaha menghibur hati Kento dan berkata bahwa Aoi kan tidak tahu apa-apa. Tetapi Kento tidak menanggapinya. Kento malah berlari ke arah “tempat khusus”. Kento ingin pergi ke Magical Gate untuk menemui Gladion dan meminta maaf padanya.

Pergilah Kento ke Magical Gate. Gladion sempat heran, tidak biasanya Kento datang ke Magical Gate (Ketika tidak ada “masalah”). Kento berkata bahwa ia ingin meinta maaf Gladion karean Kento tidak pernah memikirkan perasaan Gladion. Kento benar-benar menyesal. Tapi Gladion malah semakin bingung. Gladion meminta kepada Kento untuk menceritakan apa sebenarnya yang terjadi sehingga Kento meminta maaf pada Gladion. Setelah Kento selesai bercerita, barulah Gladion mengerti. Gladion berkata pada Kento bahwa ia tidak benar-benar “menghancurkan” teman-temannya. Ia hanya memurnikan datanya saja. Supaya virus jahat Deletloss yang mengendalikan pikiran mereka menghilang. Gladion juga memperlihatakan pemurnian data yang sedang dijalani oleh Jaguaron, Sharkon, dan Griffion yang sudah mencapai 75%. Mendengar itu semua Kento pun merasa lega.

Gladion lanjut “bercerita” . Ia berkata bahwa ia akan melawan siapapun yang menjadi kaki tangan Deletloss. Meskipun itu adalah temannya sendiri. Tetapi biarpun begitu, Gladion berkata ada satu WebKnight yang sebenarnya tidak ingin dia lawan. Menurut Gladion WebKnight itu agak aneh tapi entah kenapa Gladion merasa cocok dengannya. WebKnight itu adalah sahabtanya, Garyun sang Ksatria Pemberani. Tiba-tiba Gladion merasakan ada energi jahat lalu mengatakan bahawa Garyun sedang berusaha mengacaukan keadaan Diverland. Dan benar saja, tiba-tiba Kento kembali ke dunia nyata akibat hubungan pendek di “tempat khusus” itu.

Kento berlari ingin melihat langsung apa yang terjadi. Ternyata Garyun BERHASIL membuat Diverland menjadi kacau balau. Petir menyambar ke segala arah. Ketika sedang berlari Kento bertemu dengan Aoi. Kento memberi tahu Aoi bahawa menurut GLADION penyebab semua kekacauan ini adala ulah GARYUN. Kata GLADION mebuat Aoi terhenyak, ia telah meninggalkan sesuatu yang “berharga” di atas bangku taman. Aoi berlari untuk menyelamatkan benda tersebut.

 Aoi terus berlari. Ketika sudah sampai bangku taman tadi, ia langsung membawa benda “berharga” itu. Tetapi tepat ketika ia akan pergi PETIR MENYAMBAR POHON yang ada di BELAKANG Aoi. Dan “BRUUUUUAAAKK” pohon tersebut TUMBANG. Apakah Aoi selamat? Yap, Kento datang tepat waktu dan berhasil menyelamatkan Aoi :” Kento bertanya apa yang ingin dilakukan Aoi. Lalu Aoi menunjukan benda “berharaga” tersebut yang tak lain dan tak bukan adalah sebuah BONEKA GLADION. Aoi meminta Kento untuk memberikan boneka itu kepada Gladion. Kento pun menyetujuinya, dan langsung pergi ke MAGICAL GATE.

Kento dan Gladion langsung meluncur ke FIGHTING AREA di mana GARYUN berada. Di perjalanan Kento memberikan boneka tadi kepada Gladion seperti ini :


Gladion sepertinya terharu *aku juga terharu* Sesampai di Fighting Area Gladion langsung berubah menjadi Fighter Mode.

Gladion dan Kento disambut dengan baik oleh Garyun *serius Gladion berusaha menyadarkan Garyun (yang ternyata adalah sahabat Gladion) tetapi Garyun tidak mau mendengar. Ia malah mengajak Gladion untuk “bertarung secara jantan”. Gladion akhirnya mau tidak mau menerima tantangan itu.

Gladion langsung mengeluarkan GranBlade-nya. Dan bersiap-siap untuk melawan Garyun. Pertarungan pun dimulai. Kento dan Gladion langsung melaju dengan kecepatan penuh ke arah Garyun. Begitupun dengan Garyun. Tepat ketika mereka sudah berhadap-hadapan. Gladion dan Kento mengarahkan GranBlade-nya ke arah Garyun tetapi sialnya Garyun berhasil menghindar. Gladion kaget dan saat itu juga Garyun menembakkan “SHINING PORTO” *kedengernya kayak gitu :(( Gladion dan Kento kesakitan. Ketika Gladion sudah mencapai level POWER DOWN. Gladion teringata akan BONEKA pemberian AOI yang tadi KENTO berikan padanya. Hal itu membuatnya kuat dan bisa terbebas dari Shining Porto-nya Garyun.

Gladion menjadi semakin kuat, dan bersama Kento ia langsung mem-BigSlace ke arah Garyun. Apakah Garyun mati? Tidak! Dia tidak mati -__- Ternyata tadi ia hanya “mengetes” Gladion. Karena menurutnya pertarungan sebenarnya akan terjadi nanti ketika ia sudah mendapatkan WEBDIVER.  

Karena Garyun sudah “kalah” keadaan Diverland kembali aman, seperti semula. Tapi tidak ada yang tahu bahwa itu semua berkat kerja keras Gladion dan Kento.


Tunggu post selanjutnya yap :))


Komentar

Pos populer dari blog ini

Gladion

Halo… Sebelumnya, gue mau mengatakan “Minal Aidzin Walfaidzin” Mohon maaf lahir dan batin ya. Gue minta maaf apabila ada perkataan atau tulisan gue yang tidak berkenan di hati teman-teman. Gue juga hanya manusia biasa :’))
Nah, back to topic kali ini gue mau post tentang “Gladion” Ya pokoknya disimak saja Guys :D

Gladion, adalah seorang Ksatria Web yang fighter modenya berwujud seperti Gladiator (petarung bersenjata, seorang ahli pedang) dengan warna dominan kuning.
Jika Gladion berubah ke bentuk vehicle mode, ia akan beberbentuk seperti kereta steam uap jadul.

Gladion dulunya tinggal disebuah planet di galaksi Andromeda, tapi semua berubah saat Negara api menyerang planetnya itu dihancurkan oleh penjahat yang bernama DELETLOSS. Karena planetnya hancur, Gladion (satu-satunya orang yang selamat) yang sudah berubah menjadi bentuk data, berkelana di luar angkasa untuk mencari tempat tinggal baru. Setelah melakukan perjalanan dengan waktu yang cukup lama, atas bantuan ENGE, Gladion dimasukka…

Review Dive 01 - WebKnight! Gladion

Ada yang tahu film Dennou Boukenki Webdiver? Mungkin hanya segelintir orang yang tau tentang anime robot yang satu ini. Kenapa gue berasumsi kaya gitu? Soalnya kalau misalnya film Webdiver banyak yang tau pasti bakalan banyak orang-orang yang ngepost gambar, film, lagu tentang webdiver ini. ya ngga? Hahaha. *heh*  Lanjut ngomong-ngomong soal webdiver jadi inget masa kecil gue dulu ketika film ini masih di puter di ANTV (2003-2004) sama Spacetoon (2005-2006).
Masih ada yang inget gak jalan ceritanya gimana? *hayo kalau pada lupa lagi sekarang gue share deh jalan ceritanya. Oke. Kita mulai..
Berlatarkan tahun 2100 dimana seluruh komputer diseluruh dunia sudah terhubung ke sebuah tempat permainan virtual yang gerbangnya disebut Magical Gate. Singkat cerita sang pemeran utama Yuki Kento sedang berusaha membuat akses sendiri ke Magical Gate dengan perantara sebuah "robot mainan" yang ia program sedemikian rupa. Awalnya Yuki Kento begitu kesulitan memprogram "mainannya" it…

Ksatria Web

Kalian tahu Anime DENNOU BOUKENKI WEBDIVER atau yang lebih sering disebut WEBDIVER. Kalau yang ngga tau ya udah :(( Kalau yang lupa-lupa ingat, boleh liat post gue yang lain :”
Nah kali ini gue mau ngepost tentang KsatriaWeb yang terdapat di Anime Webdiver ini. KsatriaWeb berjumlah 13 dan mereka menempati Site yang berbeda-beda. Berikut ini adalah jelasnya :
A.Gladion Site Gladion Site merupakan site yang paling umum, dan banyak dikunjungi oleh manusia. Gladion Site ini berisi 8 KsatriaWeb yang menjaga Area yang berbeda. Ksatria Web yang berada di Gladion Site yaitu :
1.Gladion Menjaga area : Magical Gate (Pimpinan) Teknik : GranVulcan. GranBlaster, GranBlade (BigSlace, VictorySlace (Khusus ketika Victory Mode)), GranMagnum (BigShoot, VicoryShoot (Khusus ketika Victory Mode)), GranShield, GranPunch.

2.Jaguaron
Menjaga area : Wind Area Teknik : Buster Shoot (Gathering Buster)

3.Sharkon
Menjaga area : Aqua Area Teknik : Aqua Tornado

4.Griffyon
Menjaga area : Sky Area Teknik : Whooming Shoot

5.Phoenixio…